Things i have made

Berikut ini adalah beberapa barang yang pernah saya buat:

1. LED Bar. Pengganti lampu neon pada neon box dengan keunggulan lebih awet dan hemat daya. Menggunakan catu daya berupa adaptor switching 12 Volt.


2. Miniatur tulisan berjalan (mini moving sign / running text display). Menampilkan tulisan yang telah diprogram sebelumnya ketika alat ini digoyang-goyangkan. Cocok untuk souvenir perusahaan / hadiah pada rekan anda.




3. Mini moving sign desk clock. Dapat menampilkan waktu berupa jam, menit, tanggal, bulan dan tahun. Dapat diatur untuk menampilkan tulisan tertentu setiap waktu tertentu. Pengaturan waktu menggunakan tombol touch pad. Membutuhkan baterai 4 x AA dan 1 x CR2032 (baterai kancing). Sangat cocok untuk diletakkan di meja kerja.

4. Automatic electronic equipment control, bisa mengatur nyala mati perangkat elektronik pada waktu yang telah ditentukan. Alat ini dapat mengatur hingga 2 beban sekaligus, misalnya lampu. Terdapat backup battery sehingga ketika listrik mati / alat dicabut maka waktu pada alat tetap berjalan (tidak perlu setting ulang). Pengaturan menggunakan tombol touch pad.



5. Gas Flow Totalizer. Alat untuk menghitung jumlah dan kecepatan aliran gas per satuan waktu. Menerima input 4-20mA dari transmitter sensor gas apa pun. Dapat diatur batas dan batas bawahnya, satuan waktu dapat diatur berupa jam, menit atau detik.


6. Automatic Feeder. Alat untuk mengatur pemberian makanan pada hewan peliharaan anda, contohnya hamster. Sehingga tidak perlu khawatir peliharaan anda bakal kelaparan. Jadwal pemberian makanan dapat diatur dengan fleksibel.

7. Oxygen Level Meter. Menampilkan kadar oksigen disekitar alat, berguna untuk diletakkan pada ruangan permesinan untuk menunjukan human safety level area. Menggunakan sensor gas oksigen Figaro yang sensitif dan responsif.

8. Robot cerdas berkaki enam untuk pemadam api (peserta KRCI 2007)



9. Mesin Antrian Ting Tong (low cost)

10. Karya seni 3 dimensi menggunakan LED 5 mm.